» Home » Tips dan Cara »Tips Memilih Kampus

Tips Memilih Kampus

Tips Memilih Kampus atau Tips Memilih Perguruan Tinggi. Kali ini icalceel media akan membahas seputar tips untuk menentukan kampus yang pas untuk anda. Sebenarnya Tips Memilih Kampus yang tepat berdasarkan Tips Memilih Kampuskeinginan, minat dan bakat kita sebenarnya tidak susah kok. Namun pada kenyataanya masih banyak siswa siswi lulusan SMA/SMK masih bingung dalam menentukan atau memilih perguruan tinggi / kampus yang hendak dituju. Sebelum anda menentukan untuk menimba ilmu disebuah perguruan tinggi, setidaknya anda sudah memiliki banyak informasi seputar perguruan tinggi tersebut, agar tidak kecewa dan salah masuk ke perguruan tinggi.

Lalu dimana kita mendapatkan sumber informasi? Seperti telah kita ketahui sekarang ini jamannya digital, teknologi semakin hari semakin maju. Sudah banyak kampus atau perguruan tinggi yang memiliki website resmi mereka, Disinilah kita akan mencoba mencari tahun sebanyak banyaknya informasi Perguruan Tinggi/Universitas yang hendak kita pilih.

Anda juga bisa menuju situs Wikipedia atau situs situs lainnya. Disana anda dapat melihat informasi dari kampus lokal maupun international. Pendapat saya cara ini cukup simple dan mudah serta efisien tentunya.

Tips Memilih Kampus


sebelum memilih kampus yang tepat, pastikan terlebih dahulu tentukan beberapa point dibawah ini.
Minat Bidang studi yang sesuaid engan kriteria dan bakat anda?
Memilih beberapa alternatif Universitas yang sesuai dengan bidang studi tersebut.
Bandingkan bagaimana lingkungan area kampusnya?
Bandingkan Universitas tersebut memiliki peringkat baik atau tidak?
Kalkulasi berapa biaya kuliah, dan biaya hidup selama kuliah?
Ok demikian sedikit Tips Memilih Kampus, semoga tips singkat memilih kampus atau perguruan tinggi diatas bermanfaat.